Superman

Jumat, 08 April 2016

Kesan-Kesan Dan Manfaat Selama Kerja Kelompok


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Hay saya kembali menceritakan bagaimana kesan dan manfaat yang saya dapatkan saat mengerjakan tugas kelompok yang pertama kali saya buat dengan menggunakan microsoft excel yaitu menyusun suatu analisis usaha dalam bidang peternakan terkhusus pada ayam broiler. Setelah sekian lama kami menentukan kapan kerja tugas kelompok ini dan akhirnya kami sepakat untuk kerja pada hari kamis dan jumat setelah selesai perkuliahan.

Hari pertama yaitu pada hari kamis kami ngumpul bersama teman-teman sekelas disuatu tempat yang kali ini ngetren dinamakan yaitu Baper “Balai Peternakan”. Tempat itu seringkali kita gunakan pada saat lagi istirahat. Setelah beberapa jam kemudian kami berangkat ke kost Mia disana kami mengerjakan tugas karna mumpung ada wi-fi gratisnya. Kan bagus paketan kami  nd berkurang lagi begitulah anak kost-kostan maunya gratisan. kami kekost mia bukan hanya teman kelompok saya yang hadir bahkan hampir semua teman cewek yang mampir untuk mengerjakan tugas kelompok ini agar saya dan teman-teman-teman bisa saling share. Pada saat kami sudah berada ditempat awalnya kami kebingungan mau bahas analisis tentang apa. Tapi setelah kami search di om google kami mendapatkan ide. Yang paling dipertanyakan oleh teman-teman tentang menganalisis data lewat Excel. Mereka mempertanyakan bagaaimana cara penggunaan rumusnya gituh tapi bahkan disini saya juga belum tau betul cara penggunaan excel tersebut. Lagi-lagi kami search di om google cara penggunaan rumus-rumus excel. Tapi pas kami keasyikan mengerjakan tugas, tidak lamaa kemuadian teman kami ada yang sakit bahkan jatuh pingsan. Setelah beberapa menit kemudian teman kami sudar sadar dan dibawa langsung pulang kekostnya. Sebenarnya ceritanya ini agak horor sihhh tapi ga’ perlu diceritakan cukup itu saja. Tidak lama kemudian saya dan teman-teman pun sepakat untuk kembali kekost masing-masing berhubung NB sudah low dan orangnya pun sudah mulai low. Setelah itu kami sepakat untuk melanjutkan tugas ini esok harinya.

Hari kedua, tepatnya pada hari Jum’at saya mengerjakan tugas saya di kost sendiri bersama teman kelompok. Beberpa jam kami kebingungan untuk mengerjakan perhitungan analisis data di excel bahkan kami sudah mulai kelelahan tapiii dengan penuh kesabaran dan plongnya otak teman-teman pada akhirnya kita bisa menggunakan rumusnya meskipun hanya rumus perkalian dan penjumahan yang kita gunakan pada saat itu. Kami ngakak pada saat kami berhasil mengerjakan karna sotta jaki kerja'iKami mengerjakan tugas ini sihhhhh santai tapiiii kenyang karna kami kerja sambil makan buah-buahan berhubung cuacanya agak Hot, dengan penuh percaya diri kami pun fokus mengerjakan analisis usaha kami dan akhirnya kami bisa menyelesaikannya dehhhh.ehhhh padahal berhasil lohhhh. Sungguh kami terkhusus pada diri saya merasa mendapatkan pengetahuan yang baru tentang penggunaan rumus di excel walau hanya sebagian yang kami ketahui tentang penggunaan excel, bersyukur banget kannnn.

Buat teman-teman tetap semangat dalam mengerjakan tugas jangan menyerah dan terus berusaha. Yakin dan percaya dibalik kesusahan pasti ada kemudahan. Amin

9 komentar:

  1. Number one comment, selamat atas keberhasilan mengerjakan tugas 😉

    BalasHapus
  2. baguss.. eka karena disertakan dengan foto kerja kelompoknya....
    rating 8

    BalasHapus
  3. arrtikelnya keren. ratting 8.5

    BalasHapus
  4. Semangatnya tawwa kerja tugas,semoga nanti tambah rajin dan semangat jangan hanya saat ini,tapi tingkatkan.

    BalasHapus
  5. postingnya baik ekha lanjutkan..good job..Nilai 8,5

    BalasHapus
  6. postnya bgus eka,, yeyyy ada juga fotokuu,,, nilai 8

    BalasHapus